Beberapa Kesalahan Saat Interview Kerja


Kali ini mari kita bahas beberapa kasus atau boleh dibilang penyebab tidak diterima kerja karna kesalahan saat Test Interview. Berdasarkan dari beberapa pengalaman teman kita yang pernah gagal atau tidak diterima saat Test Interview.

Mari kita bahas ini dengan pikiran yang tenang agar mudah dipahami,, tarik nafas dulu yok...

Mungkin kita atau saya pun pernah mengalami Tidak diterima kerja karna beberapa hal. kali ini kita bahas tenteng kesalahan saat Interview kerja.

  1. Sopan santun
  2. Tentang Pertanyaan dan Jawaban
Sopan Santun
Seharusnya kita sudah paham seperti apa itu sopan santun,karna dikehidupan sehari-hari pun kita memang mengharuskan sopan dan santun terhadap orang lain, apalagi ini untuk kita bisa keterima kerja sama halnya kita meminta pekerjaan kepada orang lain ya kita harus ramah dan sopan, terutama saat kita masuk pintu perusahaan ada baiknya kita ketuk pintu dulu atau mengucap salam. Saat kita sudah dihadapan penyeleksi baiknya kita jangan langsung duduk sebelum dipersilahkan, begitupun saat kita duduk diusahakan tangan jangan sampai di atas meja (taruh tangan di bawah dang jangan pernah sekali-kali menyender di kursi. Badan harus tegap dan yakinkan diri umtk tidak gugup.

Tentang Pertanyaan dan Jawaban
Beberapa penyebab gagalnya interview adalah saat kita menjawab pertanyaan, jadi usahakan selalu fokus pada pertanyaan nya dan selalu jawab sesuai pertanyaan ( Contoh pertanyaan: sebutkan Nama Usia Tempat tinggal, jawablah hanya Contoh:Hani 21 tahun Tinggal di Bandung, cukup hanya itu, tapi terkadang kita salah dengan menjawab contoh salah: Hani 23 dedember 1995 21 tahun tempat tinggal disebutkan sampai jalan dan bla bla bla). Jadi jawablah pertanyaan yang sesuai dengan pertanyaan, dan selalu hati-hati pada setiap prtanyaan yang di lemparkan kepada anda, maka kita harus benar-benar fokus)

Semoga pembahasan ini menjadi pembelajaran unuk kita kedepannya dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: